Thursday, April 6, 2017

Logan oh Logan.. Riwayatmu Kini


Siapa disini yang selalu ngikuti film-filmnya X-Men? Tentu sudah sangat familiar dengan tokoh Logan. Saya ini memang tergolong bukan fans setianya Marvel Comic, tapi saya menikmati film-filmnya. Saya juga nggak menolak kok film-film bikinannya DC. Hehe

Terus terang saya ini bingung jalan ceritanya X-Men dan Wolverine yang dibolak-balik, maju-mundur, entahlah setahu saya pokoknya yang main itu ya namanya Logan. As simple as that. Haha. Ya sejauh ini saya memang nonton semua film-filmnya Logan, ya Wolverine, ya serial X-Men. Tapi yang paling saya ingat dan saya sukai adalah X-Men the Last Stand, X - Men : Days of Future Past, X - Men : Apocalypse, dan yang terakhir ini, Logan.

Hugh Jackman sih sudah bilang kalau ini film terakhirnya sebagai Wolverine / Logan. Sedikit syock dan sedih, tapi ya mau bagaimana lagi.

Nah, saya ini walaupun nggak ngerti-ngerti amat, tapi tetap ngikuti filmnya Wolverine / Logan dari awal (walaupun akhirnya banyak yang kelupaan gimana alur ceritanya). Nah, jadi di film Logan ini saya merasakan emosi yang cukup berlebihan, apalagi ketika melihat endingnya. Akhir dari seorang Logan...

Di awal film saya sudah cukup terkejut dengan penampilan Logan yang terlihat tua dan berumur. Film Logan ini memang menceritakan akhir dari kehidupan mutan di masa depan, setelah Days of Future Past. Dimana semua mutan telah meninggal, dan hanya tersisa Logan dan Charles Xavier ini. Logan juga telah kehilangan banyak kekuatannya, tidak sekuat dulu, dan bahkan tidak memiliki kemampuan menyembuhkan diri secepat dan seefektif sebelumnya.

Logan harus menyembunyikan dan merawat Charles Xavier dengan bantuan seorang mutan asli bernama Caliban. Logan terpaksa menjadi supir untuk memenuhi kehidupannya, serta membeli obat untuk Charles. Charles sendiri sih sudah tua banget, sudah sering pikun / menderita Alzheimer, yah khas orang tua seperti itulah. Mereka bertiga tinggal di sebuah tempat kecil di pinggiran kota.

Hingga akhirnya datang seorang perempuan bersama seorang anak kecil bernama Laura yang meminta bantuan Logan untuk diantarkan ke suatu tempat. Usut punya usut ternyata Laura juga memiliki adamantium didalam tubuhnya. Mereka bilang Laura ini sebenarnya anaknya Logan, dimana gen nya Logan ini disuntikkan secara paksa kepada seorang perempuan, kemudian hamil dan melahirkan Laura.


Laura

Laura menjadi semacam anak percobaan untuk penelitian dan pengembangan mutan-mutan Nathaniel Essex. Dia harus melarikan diri ke suatu tempat bernama Eden, yang diyakini ada beberapa mutan yang bermukim disana, dan tempat itu adalah tempat yang aman.

Film Logan pun menceritakan perjuangan Logan dan Laura melarikan diri dari kejaran para cyborg dan orang utusan Nathaniel Essex yang ingin menangkap Laura. Disini saya dapat merasakan sekali perjuangan dan kesakitan yang dialami Logan. Dimana tidak ada seorangpun yang bisa membantunya, dia harus membantu dirinya sendiri. Bahkan disaat kekuatan dan kemampuan pemulihan dirinya sudah sangat berkurang. Walaupun si Laura ini juga bisa bertarung, mempertahankan diri, dan memiliki Adamantium bahkan di bagian kakinya, tapi ya namanya anak kecil kan yah kekuatannya tidak sepadan dengan beberapa orang dewasa yang terlatih. 
Laura dan Adamantium nya

Saya kagum sekali dengan Laura ini, kecil-kecil tapi sudah keren begitu. Gimana dewasanya nanti ya? Hehe. Nah kebalikannya Laura, Logan benar-benar terlihat seperti 'The Old Man Logan'. Sedih banget lihat Logan seperti itu. Dimana kebanyakan kan kalau sudah tua, inginnya santai-santai, menikmati sisa hidup jauh-jauh dari teror, dan hidup damai. Tapi tidak dengan Logan. Dia harus lari, menyelamatkan Laura, dan membawanya ke Eden dengan aman dan selamat.

Pukulan pertama datang ketika Logan palsu datang dan membunuh Charles Xavier. Disini saya tiba-tiba teringat semua kenangan dan perjuangan Charles, sekolahnya, murid-muridnya, semua terpampang nyata dan saya langsung flashback ke cerita-cerita dia sebelumnya. Sedih.. luar biasa. Oh Professor Charles...
Charles Xavier yang menderita Alzheimer

Sedikit gembira karena Laura berhasil bertemu teman-teman mutan lainnya hasil eksperimen Essex dan mereka melarikan diri bersama-sama menuju Eden. Tapi ada satu hambatan terakhir, yaitu final battle yang terjadi di akhir film. Ya tentu saja ada, padahal saya sudah berharap tidak usah ada saja. Haha.. tidak mungkin sih.

Endingnya tentu saja seperti yang sudah ditebak semua orang, Logan meninggal. Inilah akhir dari seorang Logan. Jujur ini adalah salah satu adegan yang sangat emosional dan menguras air mata serta perasaan bagi fans setia Logan. Kalau mengikuti X-Men dan Wolverine sejak awal, pasti dapat merasakan gelombang emosi yang mendalam terhadap tokoh Logan / Wolverine ini.


Old Man Logan

Begitu pula saya, rasanya ketika dia meninggal, seluruh filmnya langsung flashback terbayang di pikiran saya. Logan.. oh Logan.. Harus begini ya endingnya? Harus begini ya akhir dari seorang Logan itu? Kenapa mereka tidak sukses ke Eden bersama-sama dan Logan bisa meninggal disana dengan tenang dikelilingi teman-teman dan generasi mutan baru lainnya? Ah.. semua ini terlalu sedih. Tapi merupakan ending yang cukup epic untuk film Logan.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga merasakan kesedihan yang mendalam setelah menonton film Logan?


---------------------
Title : Logan
Year : 2017
Cast : Hugh Jackman, Patrick Stewart, Dafnee Keen
Director : James Mangold
Writers : James Mangold, Scott Frank, Michael Green
Genre : Action, Drama, Sci-Fi
Duration : 2 hr 21 min
Rated : R
Productions : Marvel Entertainment, TSG Entertainment
Distributed by : 20th Century Fox
---------------------







0 comments:

Post a Comment

Add Coments Below :