Wednesday, May 3, 2017

5 Drama Korea Berdasarkan Cerita Webtoon


Apakah kalian penggemar drama korea? Kalau nggak, skip aja artikel ini nggak apa-apa karena akan membahas seputar per-drama-an dan per-film-an Korea. Tapi kalau iya, kalian harus baca sampai selesai artikel ini karena saya akan membahas beberapa film Korea yang ternyata berdasarkan dari Webtoon.



Nah Webtoon ini sendiri adalah komik yang didistribusikan secara online dan sering juga disebut sebagai webcomics yang asalnya dari Korea Selatan. Webtoon ini beda dengan Manga dari Jepang yang kebanyakan hanya berwarna hitam putih. Webtoon lebih berwarna dan disajikan dalam satu tampilan panjang per episodenya. Webtoon telah diterjemahkan kedalam berbagai bahasa. Dan untuk mengaksesnya, kalian bisa download LINE Webtoon secara gratis (bukan promosi).

Di Webtoon kalian akan temukan banyak cerita komik yang bisa dipilih sesuai genre favorit kalian : romance, horror, comedy, thriller, dan sebagainya. Kalau saya sih sukanya tentu yang romance dong.. Saya sih ngikuti ceritanya We Just Broke Up, My Pre-Wedding, Siren’s Lament, Flawless, Lookism, Alice, Girl’s World, Perfect Honeymoon, In a Dream, Pasutri Gaje, Sweet Excape, Eggnoid, dan masih banyak yang lainnya. Haha

Nah usut punya usut, ada beberapa film Korea yang sudah saya tonton, ternyata based on cerita dari Webtoon, atau ada versi Webtoon-nya begitulah. Nah ini dia beberapa film Korea yang berdasarkan dari cerita Webtoon :

1. We Broke Up



Web drama ini berdasarkan komik Webtoon karya Ryu Chae Rin, dan berjumlah 10 episode dengan pemain Sandara Park (2NE1) sebagai Noh Woo Ri dan Kang Seung Yoon sebagai Ji Won Young. So far, ini adalah web drama favorit saya, cuma ceritanya agak beda dengan versi Webtoon nya. Saya lebih suka versi drama nya sih. Drama ini bercerita tentang pasangan kekasih yang baru saja putus namun harus tinggal dalam satu rumah sewa yang sama dikarenakan ada kesalahan pada pihak pemilik rumah.


Mereka lebih sering bertengkar dan meributkan hal-hal sepele. Namun mereka berjanji tidak boleh mencampuri kehidupan asmara masing-masing lagi. Woo Ri didekati oleh Seo Hyun Woo dan Won Youn pun juga didekati oleh Yoo Ni Na manager bandnya. Mereka akhirnya menyadari bahwa mereka masih memiliki sedikit perasaan satu sama lai, namun mereka tetap tidak bisa bersama lagi. Apa yang akhirnya terkadi pada mereka berdua?

2. Misaeng

Drama ini tayang sebanyak 20 episode pada tahun 2014. Misaeng bercerita tentang kisah suka duka seseorang yang memasuki dunia kerja. Jang Geu Rae bercita-cita menjadi seorang pemain board game profesional, namun hal ini berbenturan dengan kenyataan sehingga dia memutuskan untuk menjadi pegawai magang di sebuah perusahaan bernama One International.


Geu Rae yang tidak memiliki kemampuan berbahasa asing dan hanya memiliki ijazah sebatas SMA harus merasakan dunia kerja yang keras. Seperti senioritas, keinginan untuk resign namun tetap bekerja hingga 5 tahun kemudian demi gaji, dan lain sebagainya. Cerita Misaeng ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Drama ini merupakan karya dari Yoon Tae Ho.


3. Secretly Greatly

Film Korea ini tayang pada 2013 dan bercerita tentang agen mata-mata Korea Utara bernama Won Ryu Hwan (Kim Soo Hyun) yang menguasai 5 bahasa dan memiliki kemampuan bertempur yang mengagumkan. Dia menyamar sebagai orang dengan keterbelakangan mental. Suatu saat dia bertemu dengan mata-mata lainnya yaitu Lee Hae-Rang (Park Ki-Woong) dan Ri Hae-Jin (Lee Hyun-Woo).


Akhirnya mereka mendapat tugas. Dan mereka harus memilih, apakah mereka harus tetap mengikuti perintah walaupun itu adalah nyawa mereka sendiri. Webtoon Secretly Greatly merupakan karya dari Hun dan pertama dipublikasikan pada 2013.


4. Orange Marmalade

Drama Korea ini berjumlah 11 episode dan tayang pada tahun 2015. Cerita ini berkisah tentang seorang gadis vampir yang bersekolah di sekolah biasa dan ingin memiliki kehidupan yang biasa-biasa saja. Baek Ma Ri berbakat untuk menulis lagu dan bernyanyi.


Dia akhirnya bertemu dengan Jung Jae Min. Apakah Jae Min mau menerima Baek Ma Ri menjadi temannya? Drama ini berdasarkan komik Webtoon karya Seok Woo yang dipublikasikan pada tahun 2011 hingga 2014.


5. Pretty Boy (Yeppeun Namja)

Drama Korea ini tayang sekitar tahun 2013-2014 dan berjumlah 16 episode. Drama ini dibintangi oleh Jang Keun Suk dan IU. Bercerita tentang Dokgo Ma Te yang ambisius ingin memanfaatkan ketampanannya untuk mendapatkan uang. Dia menemukan mentor yaitu Hong Yoo Ra untuk menuntunnya.


Suatu ketika dia bertemu dengan Kim Bo Tong yang sangat Menyukai Ma Te. Bisakah Kim Bo Tong mendapatkan hati Ma Te? Drama ini berdasarkan komik berjudul Yeppeun Namja berjumlah 17 volume karya Chon Kye-Young yang dipublikasikan pada November 2009 oleh Seoul Media Group.
Itu dia beberapa film dan drama korea yang dibuat berdasarkan cerita Webtoon. Sebenarnya masih banyak lagi kok drama dan film korea lainnya yang based on Webtoon. Jadi, diantara semua film dan drama korea berdasarkan Webtoon ini, yang mana favoritmu?





0 comments:

Post a Comment

Add Coments Below :